Rekomendasi Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali.

Rekomendasi Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali.

BEBEK DI TEPI SAWAH (UBUD)

Meskipun restoran ini sudah banyak cabangnya di mol-mol di Jakarta, kami malah belum pernah nyobain dong. Alesannya, karena pengen nyoba langsung di Bali! Hehe. Nah traveling ke Bali kali ini, kami pun semangat banget buat nyoba Bebek di tepi sawah. Apalagi selain menginap di Jimbaran, kami juga menginap di Vila di ubud yang sangat dekat ke Bebek Tepi Sawah!

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Wah, ternyata restoran ini cantik banget, dan sesuai namanya benar-benar di tepi sawah (bukan di dalam mol hehe). Restoran juga sangat nyaman bernuansa Bali. Kita bisa memilih duduk di saung yang lebih formal yaitu dengan meja dan kursi atau saung model lesehan. Sedangkan kami lebih tertarik duduk di saung lesehan! šŸ˜€

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Kami memesan bebek crispy tepi sawah dengan tuna suwir sambal matah. Bebek disini sangat menggugah selera, kami begitu lahap menghabiskannya karna enak bangeet. Memang crispy, dagingnya pun cukup banyak. Belum lagi dimakan dengan sambal matah dan nasi anget. Nikmat sekali!. Pemandangan indah di depan kami berupa petak-petak sawah, pohon kelapa, dan pepohonan rindang lainnya tentu menambah selera kita.

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

RUMAH MAKAN AYAM BETUTU KHAS GILIMANUK

Restoran ini lah yang kami datangi bolak balik karena enak dan nikmatnya bikin nagih! Kalau lagi di Bali, rasanya gak cukup kalau cuma mampir sekali doang ke Rumah Makan Ayam Betutu khas Gilimanuk ini! Ayamnya sangat lezat karena yang digunakan yaitu ayam kampung asli, lalu diguyur dengan kuahnya yang begitu segar, pedas dan kaya rempah. Apalagi saya pecinta pedas, sayapun benar-benar menikmatinya. Nasi hangat, sayur plencing kangkung, kacang goreng dan tentunya sambal matah menjadi pelengkap yang pas sekali! Oya, kami selalu mencobanya yang di Jalan Raya Tuban, Kuta yaaaa!

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

PECEL AYAM BU TINUK

Pecel memang populer di tanah Jawa, tapi di Bali kita juga akan menemukan restoran pecel yang enak ini lho! Yaitu, Pecel Ayam Bu Tinuk yang lokasinya masih dekat dari Ayam Betutu Khas Gilimanuk. Pecel ini juga menjadi salah satu restoran halal di Bali yang gak boleh terlewatkan. Sayuran segar yang mereka gunakan, lalu disiram dengan bumbu kacangĀ  yang gurih berlimpah dan diberi beberapa peyek diatasnya membuat pecal ini sangat nikmat. Kita bisa memesan dengan atau tanpa nasi, dan juga bisa ditambah dengan makanan prasmanan lainnya yang tersaji, seperti terong balado, ayam suir, tempe bacem, ayam goreng, dan lainnya.

JFC (JAYA FRIED CHICKEN)

Gak kalah dengan KFC, Bali punya JFC yang populer se-Bali! Pertama kali saya penasaran buat nyoba JFC, justru karena status Instagram Christy Teigen (istri John Mayer) yang nyobain JFC saat mereka liburan ke Bali! Harga JFC murah meriah, apalagi buat bule-bule hanya perlu mengeluarkan kurang lebih 1 euro, sudah bisa makan ayam dengan nasi hehe. Kalau soal rasa pokoknya cukup gak kalah enak deh dengan KFC! JFS is murah, enak, halal lagi hihi.

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

WARUNG NASI PEDAS BU ANDHIKA.

Warung makan yang terletak Kuta ini, buka 24 jam. Banyak tersedia pilihan lauk dan sayurnya. Saya pun kalap saat memesan, sampai-sampai total harganya 36.000 rupiah! dengan menu ayam suwir, tempe kering, tumis usus, teri goreng. Sedangkan suami saya memilihĀ  ayam suwir, sayur singkong dengan telor ceplok saja, dan cukup membayar 17 ribu rupiah! Hehe. Bagi penggila pedes seperti saya, rasa pedenya lumayan namun kurang ā€œkeluarā€. Tapi beda cerita bagi suami saya yang cukup kerepota karena memang gak bisa pedas. Oya porsinya cukup banyak, tentu ngenyangin perut tapi harga bersahabat.

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

WARUNG NASI AYAM BU OKI.

Di Jakarta, saya sudah pernah mencoba sate lilit tapi rasanya kurang cocok di mulut. Nah, karena penasaran banget sama rasa sate lilit langsung di Bali, kami pun nyobain Warung Nasi Ayam Bu Oki yang dikenal kelezatannya. Oya, warung legenda yang kami cicipi ini terletak di Jalan Celagi Basur, Jiimbaran. Saya memesan yang pedas dan suami saya tentuk yang gak pedas. Satu porsinya berisi ayam suwir, sate lilit, ayam goreng dan sayur tumis kacang panjang. Oya bedanya, menu yang pedas ada sambal matahnya. Rasanya memang nikmat, berasa banget bumbunya. Dan anehnya disini malah saya jadi suka sate lilit. Gak “eneg” seperti saat mencoba di Jakarta (malah sampe nambah pula hehe).

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

Restoran Halal / Ramah Muslim di Bali

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


%d bloggers like this: